Latest News
Nama Situs

Syarat mendirikan distro atau clothing kamu sendiri



Syarat mendirikan distro atau clothing :

1.Niat  dan Semangat.
Hal pertama yang harus dimiliki ketika membuat distro/clothing adalah semangat dan idealisme yang tinggi untuk menjalankan bisnis indenpenden ini. Berbeda dengan bisnis umum lainnya, bisnis clothing/distro membutuhkan idealisme tersendiri agar bisa memiliki visi dan karakter yang jelas serta semangat kemandirian dan limitasi yang tinggi untuk menjalankan bisnis indenpenden ini.
2.Modal.
Modal yang dibutuhkan pun sebenarnya bisa disesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki. Kalau modalnya memang belum mencukupi untuk membuat toko, maka kita bisa memulainya dengan menjual secara online melalui media internet yang bisa menjangkau lebih luas pemasarannya, Bisa juga kita berkerjasama denagan teman-teman yang dapat kita percaya. Perlu di ingat bahwa modal di sini bukan hanya uang tetapi skill .

3.Konsep.
Banyak konsep yang di usung oleh distro dan clothing pada pada umumnya. Konsep membuat clothing atau distro sangat di butuhkan dan penting. Konsep bisa di hubungkan dengan jenis desain dan nama sebuah brand tersebut, konsep ini bisa berujung pada target pasar atau target pembeli.
4.Lokasi toko.
Jika anda ingin membuka toko ini secara offline, carilah lokasi yang tepat untuk distro. Ciri tempat itu strategis adalah :
a.Pusat kota (pusat keramain)
b.Tidak jauh dari perbankan karena di situ adalah lokasi perputaran perekonomian
c.Lokasi mudah di jangkau
5.Interior dan isi toko.
Wah ini yang penting, isi toko haruslah rapi dan berisi produk-produk yang layak jual. Contohnya t-shirt/kaos, sweater, jacket, celana dan lain-lain.jangan distro menjual ikan emas dan daging sapi. Hehe.. Membuka toko atau distro tidaklah murah, butuh biaya yang ekstra, interior saja bisa mengabiskan banyak biaya untuk mengadaptasi kesan distro atau clothing pada umumnya. Belum kontrak bangunan, beruntung kalo anda mempunyai lokasi bangunan yang layak untuk sendiri. Interior terdiri dari ruang display, kasir, ruang ganti, stock barang, tempat istirahat lahan parkir dan lain-lain.
6. Manajemen.
Buat lah struktur yang jelas, pembukaan yang rapi, dan jalankan seprofesional mungkin. Mengandalkan rasa saling percaya antar shopkeeper/penjaga toko,pihak managemen dan owner. Ini salah satu nyawa di dunia usaha, jika menajemenya rusak atau acak-acakan, siap-siap saja untuk gulung tikar.
7.Tujuan membuat distro atau clothing.
Ke arah mana distro ini akan kita bawa tentunya sangat mempengaruhi cara kerja kita. Fokus, mempunyai loyalitas yang tinggi dan manajemen yang baik jika distro/clothing ini bertujuan untuk jangka panjang.
8.Tentukan target.
Target harus ditentukan dengan kemampuain kita. Jangan ambil target yang terlalu tinggi dulu. Buat lah target yang kira-kira dapat di capai. Kerjakeras dan integritas harus tergantikan dengan pencapain yang kita inginkan. Target pasar atau penjualan harus di tentukan sejak awal.