Latest News
Nama Situs

Cara Membuat Efek Shadow Pada Text dengan CorelDraw

Mungkin anda belum terbiasa menggunakan coreldraw? di indonesia lebih banyak guanakan photoshop, adobe ilustrator dan corel draw jika yang terbiasa gunakan PS atau AI penggunakan Corel bagaikan pacar yang susah dimengerti jielah hehe...

Model desain kaos simpel banget dengan tulisan / text yang paling laku tuh kaos My Trip My Adventur, efek artis yang pakek kaos my trip my adventur bak jualan kacang pasalnya sedang di gandrungi.

mungkin disini akan memberikan
cara membuat efek shadow atau bayangan pada text dengan coreldraw yuk simak artikel dibawah ini ikuti caranya :
1. Silahkan anda tulis text apa saja yang anda inginkan pada lembar kerja coreldraw seperti pada gambar dibawah ini. Disarankan anda menggunakan font yang memiliki ciri tebal seperti ini.


2. Setelah itu silahkan anda rapatkan text tersebut dengan menggunakan Shape tool, lihat gambar dibawah ini.
3. Silahkan anda pisahkan huruf tersebut satu persatu dengan cara klik Arrange pada menu bar dan anda pilih Break Artistic Text atau anda bisa menggunakan Ctrl+K pada keyboard.
4. Lalu anda beri warna dengan menggunakan Color Palette, untuk membuat kesan tampak hidup pada text silahkan anda warnai masing-masing huruf dengan warna yang berbeda.
5. Selanjutnya anda beri sedikit efek bayangan dengan menggunakan Drop Shadow pada masing-masing huruf K,A,O serta S.
6. Silahkan anda pisahkan furuf bayangan dari huruf K,A,O da S dengan cara menekan Ctrl+K pada keyboard.



 7. selanjutnya crop bayangan pada huruf “Awal” dengan cara tekan Shift lalu klik huruf “Kedua” dan bayangan pada huruf “Awal” lalu klik Intersect. Disini huruf “Kedua” berfungsi sebagai pemotong bayangan pada huruf “Awal” dan selanjutnya huruf “Awal” berfungsi sebagai pemotong pada bayangan pada huruf “Ketiga”. Dan seterusnya....

8. Berikutnya silahkan anda hapus bayangan awal tadi sehingga yang tersisa hanya bayangan hasil crop dari Intersect tadi. Hasilnya kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

9. dan selesai... ini hasilnya setelah efek bayangan dibawahnya line seperti tips atas


Trimakasih, semoga bermanfaat

Tempat Belajar Bisnis Clothing
3kaos.com